24 September 2019

Ceritera Dari Negeri Dongeng - Putput Si Ferret




Manusia umbi polkadot punya hewan peliharaan baru. Seekor ferret. “Ferret-ku ini jago mengejar burung! Namanya Putput,” pamer Polkadot pada Oki dan Nirmala.


“Huh, ferret-mu seperti Pipiyot saja! Suka menangkap burung!” ledek Oki. “Wah, iya! Ayo. Bantu aku membebaskan burung-burung yang ditangkap Pipiyot,” ajak Nirmala.


Mereka lalu pergi ke rumah Pipiyot. Di sana ada kandang berisi banyak burung. Sayang, Nirmala tak bisa membuka gembok kandang. “Kasihan burung-burung ini,” kata Nirmala.


Untung Nirmala mendapat ide, “Polkadot, cepat lepas si Putput!” Polkadot bingung, namun segera melepas ferret-nya. Putput berlari masuk ke dalam burung lewat jeruji.


Burung-burung di dalamnya jadi panik. “Cit cit cit...” Mendengar keributan itu, Piipiyot keluar dari rumahnya. “Ferret siapa ini yang mengacau kandang burungku?” marah Pipiyot. Dengan sihirnya Pipiyot membuka gembok kandang. BLARR! Pintu kandang pun terbuka. “Awas, kutangkap kamu hewan jelek!” omel Pipiyot.


Pipiyot masuk ke dalam kandang. Namun, semua burung di kandang malah terbang keluar. Putput berhasil lolos lewat jeruji. Nirmala buru-buru menyulap, “Sim salabim!”


BLAM! Pipiyot pun terkunci. “Hahaha, kamu memang pintar, Nirmala! Burung-burung berhasil dilepaskan. Pipiyot terkurung. Dan Putput kembali ke tangan Polkadot!” puji Oki. (Vanda P)

(Sumber: Bobo Edisi 24. Tahun XXXVII. 24 September 2009. Hal. 43)
Ilustrasi: WAND Studio

0 komentar:

Posting Komentar