19 Juni 2014

Empat Apel Untuk Seperempat Kolesterol




Makan enak, siapa yang nolak? Tapi kebanyakan makanan enak punya indikasi berbahaya di belakangnya. Soto kambing betawi, sedap emang. Tapi jumlah kolesterol yang ada dalam semangkuk soto betawi pasti banyak banget. Dan jangan salah, yang namanya kolesterol juga muncul ketika gaya hidup udah makan nyaman. Duduk seharian di ruangan ber-AC, makan dan minum di sana, tanpa banyak bergerak, ini kesenangannya kolesterol banget.

Efeknya, makan enak perlu ditahan sampe kepengen banget dan olahraga mesti rutin, padahal waktu sagat terbatas. Gak aneh kalo obat pembakar kolesterol pun jadi pelarian, biarpun efek sampingnya bisa jadi lebih nggak ngenakin lagi. Sementara, masih banyak cara yang sederhana, bahkan cara yang menyenangkan yang bisa dilakukan untuk membunuh kolesterol jahat yang ada di tubuh.

Satu kata yakni Apel! Yup, memakan dua buah apel setiap hari bisa ngurangin sampe 10 persen. Apalagi kalo sampe mengkonsumsinya sampe 4 buah dalam sehari. Efek yang dihasilkan tinggal digandain aja deh.

Dilansir dari Daily Mail, cewek yang makan 75 gr apel kering setiap hari selama 6 bulan, menunjukkan level kolesterol buruknya menurun hingga 25 persen. Bahkan berimbas pada penyakit jantung, dan stroke-nya pun ikut menurun. Dan kadar HDL nya menjadi naik sampe 4 persen. Yang cukup efektif adalah, meski 240 kalori masuk dalam tubuh, dengan 4 bauh apel, berat para cewek ini malah turun sampe 2 kg. Hmmm, mantep kan?

Itu kalo apel kering yah. Gimana kalo apel segar? LDL bakal turun karena kandungan anti-oksidan apel. Tubuh lebih langsing karena serat buah apel dan zat pektin apel bisa mengurangi nafsu makan berlebihan. So, nggak masalah dong kali setiap hari dengan apel. Toh, nantinya bakal ngerasain bodi lebih ringan loh.

(ry@n/sumber:kapanlagi.com dalam majalah mingguan Gaul edisi 24 tahun X 13-19 Juni 2011 hal 31)

0 komentar:

Posting Komentar