31 Agustus 2014

Printernya Nggak Ketemu


Printernya Nggak Ketemu

Baim baru aja belajar komputer di sekolahnya. Ia suka banget ngutak-ngatik komputer, tapi sayangnya Baim lebih suka main game daripada mempergunakannya buat mengerjakan tugas sekolah. Saking sukanya make komputer, Baim mendesak orangtuanya buat beli komputer. Ayahnya setuju karena berpikir komputer bisa banyak berguna buat Baim ngerjain tugas-tugas sekolahnya.

Apalagi Baim bisa meyakinkan ayahnya kalau ia udah cukup pintar memakai komputer. Nggak lama kemudian, sebuah perangkat komputer lengkap dengan printernya udah ada di rumah Baim. Bisa ditebak, Baim betah berlama-lama memakainya buat main game. Tapi kalau ada orang tuanya, terutama ayahnya, Baim langsung pura-pura ngerjain tugas. Suatu hari ia dapet tugas dari gurunya buat ngerjain karya tulis. Dengan pedenya, Baim mengetik di komputer miliknya.

Karena lebih sering main game, ia jadi kurang tahu fungsi-fungsi tombol dan kabel di komputer. Pas ada ayahnya di rumah, Baim kebingungan melihat layar komputer. Ia beberapa kali mengotak-atik komputer dan printernya. Ayahnya ikutan bingung melihat tingkah anaknya.

Ayah Baim : “Baim, kamu kenapa kayak orang bingung gitu, apa ada yang rusak?”
Baim           : “Iya nih yah, aku kan udah selesai ngetik trus mau diprint tapi dari tadi nggak bisa-bisa.”
Ayah Baim : “Emangnya kamu pencet tombol apa? Kertasnya  udah disiapin belom?”
Baim            : “Wah, udah dari tadi. Kayaknya emang ada yang rusak nih. Soalnya tiap aku mencet tombol ‘print’ pasti keluar tulisan ‘can’t find printer’ kan artinya printer nggak ditemukan. Padahal printernya ada, aku taruh persis di depan monitor, lho.”
Ayah Baim : “Waduh maksudnya bukan itu, emang kabel printernya udah disambungin ke komputer belom?”
Baim             : “Belom yah. Emang harus disambungin ya, soalnya kalo aku maen game nggak usah pake nyambung kabel.”
Ayah Baim    : ???!!!

(Sumber: majalah mingguan Gaul edisi 34 tahun IX. 30 Agst – 5 Sept 2010. Hal 7)

0 komentar:

Posting Komentar