21 Desember 2014

9 Cara Kurus Tanpa Diet



Banyak jalan menuju Roma. Banyak cara pula untuk membentuk badan yang ideal. Diet? Nggak harus juga tuh! Kita bisa mulai dari olah raga atau beraktivitas yang asyik-asyik lainnya. Di antaranya nih yah, cicip-cicipi makanan. Jangan salah, ide gokil ini malah bagus buat bikin kurus. Dengan sering mencicipi makanan tentunya akan bikin kita lebih cepat kenyang. Sementara dari cicip-mencicip ini sebenarnya cuma nyumbangin sedikit kalori dalam tubuh. Ingat, ini cuma nyicipin ya!

Berikutnya bisa mencoba dengan cara bermain bersama, piknik, dance bareng atau main bowling. Dengan bermain game yang seru, kita bisa membakar kalori yang berlebih. Misalnya main tarik tambang, main sepeda atau game lain yang sifatnya olah raga. Bermain bowling dipilih karena olah raga ini bisa menghindari kita dari kebosanan, kesepian dan makan makanan berlebih.

Kalau piknik, jelas bisa mendatangkan kesenangan buat hati kita. Semakin sering piknik sesuai dengan keinginan, maka semakin sering membuat hati senang. Apalagi didukung pula dengan permainan yang seru, wah, tambah senang deh. Konon kabarnya, hati yang senang dapat mengecilkan lemak-lemak yang nggak penting. Berikutnya adalah menari. Melakukan tarian secara spontan, lepas dan ikhlas, cukup banyak kalori yang dibuang. Apalagi dilakukan bersama teman-teman dengan diiringi musik yang asyik. Rasanya, lelah pun bisa lupa.

Tertawa hal yang sederhana untuk mengurangi timbunan lemak. Tapi kalo tertawa nggak pada tempatnya, bisa dibilang gokil juga nantinya. So, bagaimana caranya membakar lemak dengan cara tertawa, nonton acara komedi bisa jadi pilihan.

Membantu teman juga salah satu jurus ampuh untuk mengurangi berat badan. Coba bersih-bersih bersama teman, berkebun bareng, cuci mobil bareng, mengecat rumah, membantu pindahan sampai membersihkan rumah sama-sama, bakal menguras tenaga banget, tapi sekaligus juga menguras cadangan lemak di tubuh. Cara tadi hampir sama seperti menyortir pakaian di lemari, cara ini cukup positif. Selain beramal (habis disortir, disumbangkan), kamunya juga aktif bergerak. Aktif bergerak sama halnya dengan membakar kalori.

Jurus terakhir yang aneh tapi bisa jadi alternatif untuk berdiet, adalah ciuman. Cara ini sebenarnya bisa dilakukan kalo udah “resmi” loh. Kalo belum resmi bisa repot nih urusannya. Katanya nih ciuman bisa bikin jantung berdetang dan adrenalin bergerak. Dengan begitu, keringat yang keluar adalah kalori yang terbakar. Simple kan? Kalo semua jurus dilakukan dengan cara yang positif dan senang, bukan nggak mungkin badan ideal tanpa harus diet dan suntik menyuntik lemak. Coba deh!

(Sumber: ry@n/kompas.com dalam majalah mingguan Gaul edisi 48 tahun VIII. 14–20 Desember  2009. Hal. 11)

0 komentar:

Posting Komentar